Bagaimana Memulai Bisnis Berdasarkan Cashflow

Diposting oleh Unknown on Kamis, 11 Oktober 2012

Dalam memulai bisnis orang-orang akan bertanya bisnis macam apa yang lagi berkembang?trus cashflow nya gmana? Dalam memulai bisnis kita akan selalu dihadapi dengan masalah modal, tempat usaha, tenaga kerja atau segudang alasan lain sesuai dengan prinsip manajemen.

Mengutip kata - kata seorang Enterpreunership Sejati ibu Farida Ningsih " bedanya antara orang yang berbisnis dengan orang yang berdagang. sekilas kelihatan sama dari segi arti perbedaan nya hanya dari segi bahasa. Tapi sebenarnya pada Hakekat nya orang yang berdagang sama dengan karyawan, dia harus terus jual-beli barang nya untuk mendapatkan penghasilan. Sehari dia tidak berjualan maka dia gak dapat penghasilan. beda hal dengan orang yang berbisnis, dia berjualan juga, tapi sambil membangun sistem. yang pada Akhirnya dia akan bisa mencapai kebebasan finacial.

Macam Bisnis berdasarkan Cashflow

  1. Cashflow Harian : Segala bisnis yang dibayar tunai. seperti : retail, minimarket, Rumah Makan, jual sayur, jasa Travel sewa lapangan futsal, pokoknya cash deh! 
  2. Cashflow Bulanan : segala bisnis yang dibayar bulanan atau tempo 30 hari. seperti : rumah kos, supplier tetap, sekolah, kursus, kreditan, guru privat, fitness. 
  3. Cashflow Semesteran : segala bisnis yang dibayar berkala 3 atau 6 bulanan. seperti : tempat bimbingan belajar, kursus. 
  4. Cashflow Tahunan : Segala bisnis yang dibayar pertahun. seperti : deviden, kontrakan, properti, sekolah Taman Kanak-kanak, playgroup. 
  5. Cashflow Proyek : segala bisnis yang tidak pasti dapat ordernya, dibayar setelah selesai.  seperti : tender-tender konstruksi, perumahan, pengadaan, EO.
Masing-masing ada kelebihan dan kekurangan nya masing. Tergantung pada anda mana yang lebih diminati atau modal anda lebih bisa kearah mana. 
Sekian dulu Info Bisnis yang bisa saya share, silahkan anda memulai bisnis yang anda minati atau mengembangkan bisnis anda sekarang. Dan yang terpenting adalah mau memulai Bisnis nya 

Bagaimana memulai Bisnis berdasarkan Cashflow
Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Bagaimana Memulai Bisnis Berdasarkan Cashflow ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://putra-kurniadi.blogspot.com/2012/10/bagaimana-memulai-bisnis-berdasarkan-cashflow.html

Bookmark and Share

2 komentar... Baca dulu, baru komentar

wahanalaptop mengatakan...

kalo mau di jual atau cari laptop second atau laptop bekasbisa hubungi kami di wahanalaptop

nitip promo yah :) kalo tidak berkenan silahkan di hapus
terimakasih

SUKSES BUAT BLOG NYA!

Mas Blogger mengatakan...

keren blognya bro, salam blogger..
My site: masarkandas.blogspot.com

Posting Komentar